Welcome

Awali Harimu Dengan Senyum!

Bukan karena semua baik, kita tersenyum,..... tapi karena kita tersenyum, maka semuanya menjadi baik.

Bukan karena hari ini indah, kita bahagia,..... tapi karena kita bahagia, hari ini menjadi indah.



Rabu, 26 Oktober 2011

Indonesia Fantastic Four


Fantastic 4 Indonesia: Mahfud MD, Sri Mulyani, Dahlan Iskan & Joko Widodo …

OPINI | 26 October 2011 | 11:45 Nihil


1319473542244014931
Baiklah tuan-tuan ! Kini giliran kami beraksi ! FANTASTICc 4 INDONESIA
Berdasarkan survey terbaru tentang capres terpopuler untuk tahun 2014 oleh Reform Institute yang dipublikasikan di Detik.com hasilnya adalah sebagai berikut:
Survei melibatkan 2.010 responden dari seluruh Indonesia dengan mengajukan 25 nama capres. Hasilnya untuk 5 besar adalah:
1. Aburizal Bakrie = 13,58 %.
2. Prabowo Subianto = 8,46 %.
3. Jusuf Kalla = 7,06 %.
4. Hidayat Nur Wahid = 5,17%.
5. Ani Yudhoyono = 4,13 %.
Hasil survey itu sepertinya kok jauh banget dengan opini yang berkembang di masyarakat. Kalau survey itu benar berarti rakyat Indonesia masih perlu bersabar berapa lama lagi untuk mendapat pemimpin yang sesuai dengan keinginan mereka. Kita masih harus bersiap-siap menonton sinetron Indonesia Menangis Sesion 9″ (Cinta Fitri saja bisa tamat kok kesengsaraan rakyat Indonesia ga selesai-selesai ya. Padahal sutradaranya sudah berapa kali ganti).
Dari pada larut dalam kekecewaan mending saya mengajukan calon presiden tandingan saja. Siapa tahu ada yang kepilih. Saya mengajukan 4 calon presiden yang sudah saya audisi dengan sangat ketat. Melebihi ketatnya bungkusan leped ataupun celana yang mereka pakai pokoknya.
Mereka saya beri julukan “Fantastic 4 Indonesia”.
Berikut ini adalah data-data mereka berempat:
1. SRI MULYANI
Ibu cantik ini tidak perlu diragukan lagi kemampuannya. Dilengkapi otak smart, penampilan oke, keberanian mengambil keputusan dan kemampuan manajerial yang sudah teruji membuat dia amat sangat layak memimpin Indonesia.
Kelebihan:
Tidak pernah terlibat kasus korupsi, teruji menghadapi tekanan besar, berani mengambil keputusan penting, kemampuan ilmu dan manajerialnya mumpuni.
Kelemahan:
Menjadi musuh bersama parpol-parpol besar. Ketenarannya membuat banyak politisi ngiri dan takut kalah populer (dan memang kenyataannya kalah). Sepertinya mereka akan sebisa mungkin menghadang pencalonan Sri Mulyani.
2. MAHFUD MD
Nama mantan Menteri Pertahanan yang sekarang menjabat sebagai Ketua MK ini melesat ketika memerintahkan pemutaran rekaman pembicaraan Anggodo Widjojo tentang rekayasa kriminalisasi pimpinan KPK Bibit Samad Riyanto dan Chandra M. Hamzah kepada khalayak ramai.
Mahfud MD semakin menjadi idola rakyat Indonesia karena mengungkap kasus Nazaruddin dan surat palsu MK yang digunakan KPU. Dari segala aspek, Mahfud SD sejajar dengan Sri Mulyani dalam hal kapabilitas memimpin Indonesia.
Kelebihan:
Tidak pernah terlibat kasus korupsi, resistensi dari kalangan parpol rendah. Sudah pernah memegang jabatan penting dan terbukti berhasil di tingkat nasional.
Kekurangan:
Dukungan dari parpol kurang dan belum ada yang serius mengusungnya.
3. DAHLAN ISKAN
Ini adalah idola saya sejak SMA. Riwayat hidupnya seperti dongeng. Tipikal pengusaha sukses yang merangkak dari bawah tetapi tidak melupakan masa lalunya. Kacang yang tidak lupa sama kulitnya. Untuk memimpin Indonesia, Dahlan Iskan masih perlu tambahan pengalaman dan beberapa ujian lagi. Tetapi kalau tiba-tiba terpilih, Dahlan Iskan tetap akan mampu memimpin Indonesia ke arah yang lebih baik (paling tidak dibandingkan dengan yang sudah -sudah).
Kelebihan:
Tidak pernah terlibat kasus korupsi, kemampuan manajerial sangat bagus dan cara berkomunikasinya sangat sederhana sehingga mudah dipahami oleh rakyat banyak.
Kekurangan:
Kesehatannya kurang bagus (tapi semoga tetap sehat ya Pak), terlalu lugu (padahal ini juga yang membuat dia disukai rakyat), belum teruji menghadapi tekanan besar dari parpol/politisi.
4. JOKO WIDODO
Ini adalah Walikota paling terkenal di Indonesia. Ketenaran namanya mungkin sejajar dengan Gubernur DKI Fauzi Bowo. Untungnya nama Joko Widodo terkenal dalam hal-hal yang bersifat positif. Yaitu seputar keberhasilannya membenahi kota Solo. Yang membuat namanya terkenal di tingkat nasional adalah sikap penolakannya terhadap keinginan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo untuk membangun mall di kota Solo. Seperti Dahlan Iskan, Joko Widodo masih perlu tambahan jam terbang. Tetapi secara keseluruhan, Joko Widodo tetap layak memimpin Indonesia.
Kelebihan:
Tidak pernah terlibat kasus korupsi, terbukti mampu membenahi kota Solo.
Kekurangan:
Belum teruji menghadapi tekanan besar dan belum pernah memegang jabatan tingkat nasional.
Tapi siapapun dari mereka berempat, semuanya memang layak memimpin Indonesia. Jika mereka berempat mencalonkan diri maka rakyat Indonesia akan menghadapi pilihan mudah (walaupun sulit menentukan).
Coba Anda bayangkan jika pada pilihan capres-cawapres tahun 2014 nanti ada nama pasangan : Sri Mulyani-Joko Widodo dan Mahfud MD-Dahlan Iskan.
Fiiuuuhhh … Pasti keren banget kan …
Berbeda dengan kebiasaan sebelum-sebelumnya. Yang ada hanya pilihan-pilihan ala kadarnya yang membuat orang malas datang ke TPS. Termasuk saya …
.
Wallahu ‘Alam Bishawab …
Dunia & Politik

sumber:  http://politik.kompasiana.com/2011/10/26/fantastic-4-indonesia-mahfud-md-sri-mulyani-dahlan-iskan-joko-widodo/