Welcome

Awali Harimu Dengan Senyum!

Bukan karena semua baik, kita tersenyum,..... tapi karena kita tersenyum, maka semuanya menjadi baik.

Bukan karena hari ini indah, kita bahagia,..... tapi karena kita bahagia, hari ini menjadi indah.



Rabu, 26 Oktober 2011

Konsep Kerja 7-AS

KONSEP KERJA 7-AS

TAHUKAH ANDA, selama Anda betul-betul yakin, maka “ketaqwaan” Anda akan segera membantu Anda, sesulit apa pun kondisi Anda. Kalau hari ini ketaqwaan Anda belum bisa mengantarkan Anda kepada solusi, berarti yang masalah bukanlah “beratnya masalah” tersebut, tetapi yang seharusnya Anda lakukan adalah, tingkatkan ketaqwaan Anda. Tak perlulah menghindari masalah, sebab masalah adalah niscaya, hari-hari sulit ibarat pil pahit yang dihadirkan sebagai ujian kepada hamba-hamba-Nya yang beriman. Nikmati saja prosesnya, jalanilah setiap nafasnya dengan senyuman. Sebab, kalau Anda lari dari masalah, bisa jadi sebenarnya Anda sedang lari dari kasih sayang Allah SWT.

Untuk itu, agar Anda bisa melewati berbagai hambatan kehidupan dengan motivasi yang tinggi, etos kerja yang dahsyat, dengan husnudzon yang hakiki, maka akan kami perkenalkan 7 Etos Kerja berbasis Spiritual, INSYA ALLAH, peserta training akan belajar Konsep EKSTRA dengan 7-AS, yaitu :

   1. Kerja IKHLAS – Konsep 1.
   2. Kerja JELAS – Konsep 2.
   3. Kerja TEGAS – Konsep 3 .
   4. Kerja ANTUSIAS – Konsep 4 .
   5. Kerja MAWAS – Konsep 5 .
   6. Kerja CERDAS – Konsep 6 .
   7. Kerja TUNTAS – Konsep 7 .


Secara keseluruhan, Insya Allah manfaat pelatihan yang akan dirasakan oleh peserta adalah :

1. Kerja Ikhlas akan membangkitkan kinerja karyawan yang bukan sekedar hitung-hitungan keduniawian, tapi juga perhitungan yang lebih hakiki, bahwa bekerja adalah ibadah kepada Tuhan YME.

2. Kerja Jelas adalah kerja yang membangkitkan energy focus pada setiap karyawan. Dengan kerja Jelas maka karyawan paham bahwa dengan berani memperjelas visinya, berani memperjelas dirinya, maka semesta penghasilan pun otomatis akan semakin “jelas” , dunia dan akhirat, atas izin-Nya.

3. Kerja Tegas adalah mengajak audien -peserta berani mengambil sikap ketika tidak mendapatkan tempat bertanya yang dianggap tepat. Hidup adalah pilihan, dan mansia yang hebat adalah manusia yang berani memilih dan berani mengambil resiko dari pilihannya. KeTEGASan sangat terkait dengan unsur KeTEGAan dari setiap individu. Seringkali, orang yang Kurang Pintar tapi TEGAS akan mengalahkan orang yang Pintar tapi Plin-plan atau tidak TEGA ketika harus menTEGAkkan keBENARan.

4. Kerja Antusias adalah bagaimana kerja menikmati proses sehingga menghasilkan produk yang juga nikmat. Orang biasa , hanya mampu menikmati hasil saja , sedangkan orang yang luar biasa mampu menikmati proses plus hasilnya.

5. Kerja Mawas adalah meyakini bahwa hitungan amal-energi yang dikeluarkan oleh Allah SWT tidak akan meleset. Sebab Allah Maha Teliti, Maha Menghitung. Diselaraskan dengan konsep energi, Hukum Kekelan Energi, dimana tidak ada energi yang hilang apalagi tertukar. Hasil adalah bukti dari kualitas usaha seseorang. Sehingga Peserta Training akan bekerja dengan etos kerja yang tinggi dengan landasan keikhlasan yang berenergi.

6. Kerja Cerdas , Para peserta diajak untuk berpikir bagaimana agar bis a meningkatkan kreativitas dalam bekerja. Bukan Pikiran dan Perasaan yang menguasai jiwa, tapi jiwa yang menguasai pikiran dan perasaan. Sehingga Anda mampu menangani berbagai permasalahan dalam hidup Anda atas izin Allah SWT. Nah, itulah Cerdas.

7. Kerja Tuntas akan mengajak para peserta training untuk menuntaskan pekerjaan mereka dengan penuh keikhlasan, kejelasan, ketegasan, keantusiasan, kemawasan, dan kecerdasan, yang diiringi oleh rasa tawakkal yang sangat tinggi.

Nah, mari kita simak penjelasan tentang 7-as pada tulisan berikut ini, semoga menjadi manfaat buat saya, anda, dan semesta. Aamiin.

sumber: selengkapnya di http://cahaya-semesta.com/article/61106/motivasi-spiritual-ektra-7as-7-etos-kerja-berbasis-spiritual.html     
Motivasi