Welcome

Awali Harimu Dengan Senyum!

Bukan karena semua baik, kita tersenyum,..... tapi karena kita tersenyum, maka semuanya menjadi baik.

Bukan karena hari ini indah, kita bahagia,..... tapi karena kita bahagia, hari ini menjadi indah.



Senin, 30 Januari 2012

Penipuan Transfer

Awas modus penipu dengan pembeli pura-pura telah transfer.

Oleh Agung™ 19 Januari 2012, jam 14.38
Laporan dari Angga Permana (http://www.bukalapak.com/profiles/23683)
--
belakangan ini saya sering sekali dapet pembeli yang ingin mencoba tipu saya dengan modus pura-pura sudah men transfer uang. untung sebelum barang saya kirim ke alamat pembeli, saya selalu cek dulu apakah transfernya sudah masuk atau belum..

setelah saya cek ternyata transferan uang belum terkirim. lalu saya hubungi lagi pembelinya, tidak ada konfirmasi lagi... dari ini saya ingin berbagi pengalaman ke temen2 penjual agar lebih hati-hati... selalu cek dulu transferan uangnya, kalau benar-benar sudah terkirim, baru anda kirim barangnya..

bukalapak.com adalah web yang sangat bagus, dan sangat membantu kita untuk berjualan. jadi jangan bikin web ini namanya jadi jelek.
Oleh wahid shimano 19 Januari 2012, jam 15.49
bahkan ada yg maksa kita langsung ke ATM, hati hati bagi saler yg ga punya M banking<kaya saya>
1.cek saldo sebelum kirim
2.jangan pernah menerima telpon<transaksi dg buyer> dekat mesin ATM ,cek aja dulutransfernya dah masuk apa belum ,kadang kadang tanpa sadar kita telah dihipnotis lewat telepon
3.setelah yakin uang belum ditransfer konfirmasi ke buyer , kalo bisa minta bukti transfer
4.kalo buyer ga isa tunjukan bukti transfer ,tapi tetap ngeyel telah menstransfer uang kepada anda,ajak dia cod
5.kalau dia berani dateng ,lansung aja sambit mukane pake seatposh karatan biar tetanus sekalian <salah sendiri udah tau nipu masi berani nampakin batang hidungnya>
6. yg paling penting ajak teman tiap melakukun transaksi (terutama cod)

ane doain yg suka nipu segera tobat,

Oleh angga permana 20 Januari 2012, jam 02.33
betul sekali...penjual juga harus lebih hati-hati....
Oleh Dendy Achmad 21 Januari 2012, jam 22.30
Misi,mau curhat dikit juga ttg penipuan nih..
kejadiannya baru tadi, ada sms yang MIRIP polanya dengan agan popohejo yaitu "saya : Ani (083894389723) minat dgn rumah ane yg dijual trus ane dminta untuk ngehubungin suaminya bernama Dr. Mulyadi (081287797959)"...sama kan kayak sms yg diterima agan popohejo?

Lalu yang menghubungi dia adalah adik perempuan ane,kn berhubung ane masih kerja. dikabarin kalo orgnya alus bgt n sopan,n mau DP 10 juta dgn transfer. dtunggu2 smpe 2 jam uang blom masuk,dan ujung2nya nanya SALDO.ane bilang " bilang aja 200ribu " lalu 1 jam brikutnya minta no rekening lain dan nanya SALDO lagi, ane bilang ke adek ane 100 ribu aja.

Sampe akhirnya alesannya macem2 minta rekening lain yang isinya minimal 500 ribu karena alasannya utk transfer 10 juta g bsa kalau saldo yg mau ditransfer dbwah 500 ribu *aneh bgt*..dan waktu ane yg angkat telpon dy bilang hanya mau berbicara dengan adik saya krn urusannya dgn adik ane *lha padahal jelas2 ane yg masang iklan ko pengennya urusannya sama ade ane???*

Terakhir tdi jam 8 malam, dy tiba2 bilang y udah isi rekening sgitu gpp,dan MINTA adek ane ke ATM utk dibimbing. langsung qt ambil kputusan itu adalah penipu.

Ehhh sampe rumah dy telp lagi, dan ane yg angkat. dy nyari adek ane,tpi g ane kasih,tau2 dy nyolot " saya ga ada urusan sama anda " ane masih pake nada sopan " dia itu adik saya,lagian yg pasang iklan saya.urusan rumah sudah seharusnya saya yang pegang " ehh dy nyolot " apa kamu??" langsung ditutup....

Anjrit bener ni org,tadi pagi katanya sopannya minta ampun tyt ane dibentak kaya gtu,Tpi alhamdulilah dgn spti itu ane udh tau aslinya.

Kasian ibu ane yg tadinya sempet nangis terharu dan merasa semuanya bisa teratasi,harus diam kecewa..

Sekian cerita ane,intinya modus smsna hampir sama spti agan popohejo,dan ane bru bca dri forum tetangga tyt format sms penipu dgn style hipnotis di ATM hampir sama..hati2 ya agan2 semua..moga dgn cerita ini qt lbih bisa bijak n siaga buat ngadepinnya...
Oleh wahid shimano 7 hari yang lalu, jam 16.13
om Dendy Achmad @ alhamdulilah om sekeluarga masih dalam lindunga Nya, semoga kisah om menjadi pembelajaran bagi kita semua, bahwasanya penipu memiliki seribu satu cara untuk memperdaya kita
Oleh Dendy Achmad 7 hari yang lalu, jam 19.46
@om Wahid iya alhamdulilah bgt..ane jd ngerasa bersalah bgt waktu dceritain,ibu n adek sempet sujud syukur krn akhirnya laku,tyt ditipu.ga kuat ngliat kekecewaan mrk gan.abis itu sehari kemudian ada sms serupa dgn nama lain.untung di forum BL udh prnah jelasin format smsnya..alhamdulilah g jdi korbannya..
Oleh nurhalima arjiani 5 hari yang lalu, jam 12.03
saya juga pernah kena tipu sama teman saya sendiri dia minta beli pulsa 20rb, trus katanya mau transfer, pas beberapa hari kemudian dia BBM kalau dia gak bisa transfer klo 22ribu aja, akhirnya saya nyuruh kalau dia transfer 50rb aja biar bisa transfer. dia malah teror sy tengah malam alasannya sudah transfer. sampai pagi sms banking saya tdk ada yg masuk 50rb sama sekali. sudah hampir sebulan tuh orang gak nongol2, alasannya dia sudah transfer. tetapi dia tidak pernah memperlihatkan struk bukti transfer. hati-hati kalau belum cek transferan di ATM, gak usah di gubris biar dia jungkir balik
BERITA PANAS Berita Trending
sumber : http://forum.bukalapak.com/threads/29842?page=1#!/threads/42947