Welcome

Awali Harimu Dengan Senyum!

Bukan karena semua baik, kita tersenyum,..... tapi karena kita tersenyum, maka semuanya menjadi baik.

Bukan karena hari ini indah, kita bahagia,..... tapi karena kita bahagia, hari ini menjadi indah.



Selasa, 25 Oktober 2011

Anak Anda Demam?

ANAK ANDA DEMAM?

Apa obat yang tepat untuk menyembuhkan penyakit demam pada bayi dibawah 6 bulan?

Anak saya yang terakhir mengalami demam.saya telah mencari di internet berkali-kali tapi tidak ada jawaban yang tepat.tolong diberi info yang tepat tentang obat tradisional untuk bayi
Mei

Mei - Jawaban Terbaik - Dipilih oleh Penanya

Bayi di usia dibawah 6 bln biasanya msh sgt rentan dan gampang terserang penyakit,itulah sebabnya diperlukan ke extra hati2an dlm merawat sang buah hati, apabila sdh terlanjur terserang demam,bsa ditangani secara medis ataupun tradisional. Namun tidak semua lapisan masyarakat Indonesia mampu utk melakukan perawatan secara medis,utk pertolongan pertama sebaiknya dilakukan dgn cara tradisional terlebih dahulu,krn ini memperkecil efek samping dri bhn kimia dan obat2an. yaitu dgn cara :
iris bawang merah menjadi 2 bagian,kemudian agak dimemarkan menggunakan ibu jari tp jgn hancur hanya dimemarkan saja,campur dgn mggnkn minyuak goreng dan minyak kayu putih,, kemudian dioleskan pada punggung bayi,perut,betis,dan dada,sambil diurut perlahan,, ini akan menyebabkan efek hangat pada tubuh si bayi. setelah bayi tertidur maka demam akan sedikit reda.
Selamat mencoba !!  (Mei)

Mengapa anak anda demam? apakah karena kurang cairan atau infeksi?
bila karena kurang cairan maka kebutuhan anak kan cairan harus benar-benar di penuhi sebab anak di bawah usia 6 bulan 80% komposisi tubuhnya adalah air, jadi meskipun anak dalam kondisi demam harus tetap diberikan minum atau disusui.
Bila karena infeksi maka harus diberikan antibiotik untuk anak dan obat penurun demam.
selain itu untuk mengantisipasi agar anak tidak kejang, berikan kompres (dingin biasa) pada anak di bagian leher, ketiak, lipatan paha dan dada anak. Karena bila anak di biarkan demam bisa terjadi kejang akibat demam dan dapat menyebabkan kecacatan pada anak. (Dewi)


irma Irma
Tidak hrs selalu dg obat tradisionil, karena obat2 an medis jg ada yg aman utk bayi, misalnya paracetamol atau ibuprofen.
Dosisnya sesuaikan dg berat badan/umur anak, utk umur 6 bln an Paracetamol sirup cukup 3 x 1/2 sdk obat atau 0,5 - 0,6 ml (utk drop), selain itu bs dibantu dg kompres dingin (jangan air es) atau dg air hangat kuku. Jangan lupa bayi tdk boleh ditutup dg baju/selimut yg terlalu tebal agar panasnya bs keluar, insya Allah aman........(Irma)


Jangan main2 dengan bayi 6 bulan, jika demam harus dibawa ke dokter!!!!!!!!! (Baluwarti
Orkes - olah raga dan kesehatan - meriang - panas dingin


MENYEMBUHKAN DEMAM PADA ORANG DEWASA

Demam bisa disembuhkan melalui pengobatan tradisional seperti di bawah ini:
Ambillah daun pepaya sebanyak segenggam. Tumbuklah sam-pai halus dan saringlah dengan sehelai kain halus, diperasambil sari airnya, kemudian air saringan ini diminumkan kepada yang men-derita demam. Jika memang dalam 12 jam demam itu belum juga lenyap keseluruhannya, boleh diulangi lagi dengan memberikan sa¬ri air daun pepaya yang ditumbuk dan diperas dengan sehelai kain halus. Untuk mereka yang menderita penyakit malaria, boleh mempergunakannya selama 5 hari air perasan daun pepaya terse-but, niscaya dapat sembuh dari sakit malaria (demam) tersebut